Pernah Mendengar Dark Post Di Facebook? Apa Itu?

b84c8cf7-234c-4389-b25a-5b52870acca9-2060x1236

Apakah kamu pernah mendengar tentang dark post di Facebook? Ini merupakan sesuatu yang mungkin belum pernah dilihat tapi sangat menarik.

Google mendefinisikan dark post adalah AN Post yang tidak dipublikasikan status update, link share, video atau foto yang pernah dimaksudkan untuk dibagikan sebagai organic post. Sesuai dnegan namanya pernah diterbitkan tapi hanya muncul sebagai AD.

Apa benar bahwa dark post di facebook merupakan postingan Facebook yang memberikan kamu kemampuan untuk mengontrol penonton mencapai iklan.

  1. Mengapa Kamu Menggunakan Dark Post?

Mungkin dark post terkesan aneh, tapi ada yang menggunakannya. Pesan ini dapat digunakan untuk membantu mencapai tujuan tertentu tanpa mengacaukan newsfeed mu atau newsfeed followermu. Mungkin akan terlihat tidak relevan.

Kamu bisa mencobanya dengan menjual jasamu dan beberpaa follower sudah menggunakan jasa tersebut. Tapi, itu tidak akan membantu mereka untuk berakhir di newsfeed. Namun, kamu bisa mengirim pesan dan menggunakannya sebagai dark post untuk menyebarkan berita kepada orang lain di luar followermu.

  1. Membuat Dark Post di Facebook-mu

Cukup mudah membuat dark post di facebook. Kamu dapat menonton videonya, namun sayangnya itu sedikit kuno. Berikut merupakan langkah-langkah untuk membantumu membuat dark post di facebook:

  • Kunjungi https://www.facebook.com/ads/manage/powereditor/. Kemudian klik “Download Power Editor” dan pilih akun iklan yang mau kamu download. Kamu hanya memiliki 1 pilihan, kecuali jika kamu mengelola beberapa akun untuk klien.
  • Klik centang untuk akun yang ingin kamu gunakan dan klik “Donwload”
  • Sekarang kamu akan memerukan campaign, pilih objective dan buying type. Pilih campaign A. Lalu, kamu klik “set up iklan”, link akan muncul di sisi kanan layar.
  • Pilihlah campaign yang baru saja dibuat dan beri nama iklanmu. Sekarang, klik “create” dan kamu dapat pindah ke langkah berikutnya.
  • Jika kamu klik tab dibawah sisi kiri dari page yang disebut “ads” kamu dapat memilih page Facebook dan “Use Exsiting Post” untuk dark post-mu.
  • Ketika kamu mengklik tanda + di sebelah “choose post” kamu dapat membuat postingan di page baru untuk digunakan sebagai dark post.
  • Sekarang, kamu dapat meninjau postingan dan menggunakannya sebagai ads bukannya postigan newsfeed. Selama kamu merasa puas dengan postingan yang kamu buat untuk ads mu, kamu dapat kehalaman sebelumnya dan membuat ads yang ditayangkan. Tentu saja, kamu dapat mengatus batas pengeluaran sehari-hari dan banyak parameter lain utnuk memeastikan target iklan orang yang tepat .

Ini merupakan cara bagaimana kamu membuat dark post di facebook dan menggunakannya untuk iklan layanan atau produk di Facebook tanpa memasukkannya di semua newsfeed.

Baca Terkait : Inilah Cara Terbaik Menggunakan Iklan Facebook Untuk Targeting B2B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *