Pakai Gmail untuk Aktivitas-mu? Ini Kelebihannya!

gmail

Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4.Ada banyak sekali kelebihan yang di tawarkan oleh Gmail, seperti penyimpanan hingga 15 GB di Google Drive, integrasi ke semua aplikasi Google, dan masih banyak lagi.

Apa yang membuat Gmail menjadi populer?

Ini mungkin adalah pertanyaan banyak orang ketika mereka menawarkan ajakan untuk menggunakan dengan Gmail. Ternyata, ada cukup banyak hal-hal besar tentang gmail. Untuk layanan email gratis, bahkan mungkin yang terbaik.

Bagaimana membuat akun Gmail?

Gmail terbuka untuk semua orang. Ketika pertama kali diperkenalkan, Gmail membatasi penggunaanya dengan memungkinkan pengguna untuk mengundang sejumlah teman mereka untuk bergabung. Gmail tetap mempertahankan reputasinya sebagai layanan elit yang diciptakan berdasarkan kebutuhan. Gmail seketika menjadi salah satu layanan email yang paling populer yang tersedia saat ini.

Apakah Gmail memasukkan iklan di pesan?

Gmail disponsori oleh iklan AdSense. Iklan ini muncul dipanel samping mail ketika kita membuka Gmail. Tidak seperti beberapa kompetitor, Gmail tidak menempatkan iklan di dalam pesan atau menambahkan apa-apa untuk pesan terkirim. Google juga menjamin bahwa iklan ditempatkan oleh komputer, bukan oleh manusia.

Spam Filtering

Kebanyakan layanan email menawarkan semacam spam filtering, tapi Google adalah salah satu yang efektif. Bahkan dalam dua tahun menggunakan Gmail, saya melihat pesan spam lebih sedikit di inbox, dibandingkan dengan akun email lain dan saya tidak pernah punya email yang ditandai sebagai spam.

Perlindungan Virus

Google juga menawarkan virus filtering. Kita tidak dapat mengubah layanan ini menjadi off dan mencegah kita untuk mengirimkan executable file sebagai lampiran.

Integrasi dengan Google Talk

Gmail menunjukkan kontak Google Talk disisi kiri layar, sehingga kita dapat mengirim pesan langsung kepada teman-teman kita tanpa mengirim email.
Bahkan dengan menggunakan integrasi ini kita juga dapat memulai suara atau video chat. Kita juga dapat mengarsipkan transkip Talk dan menyimpannya dalam Gmail. Luar biasa!

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai Gmail dan kelebihannya diantara layanan email lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *