Inilah Tools Efektif Selain Google Keyword Planner

keyword

Google tidak lagi memiliki keyword tool terbaik bagi pemilik website.

Beberapa bulan lalu, raksasa mesin pencari ini memutuskan untuk mengubah keyword tool dan mengaitkannya dengan AdWords.

Hal ini jelas membawa kekecewaan besar bagi banyak pemilik website yang bergantung pada fungsionalitas dari Google keyword tool.

Untungnya, saat ini ada banyak keyword tool yang dapat digunakan untuk sebagai alternatif Google keyword tool.

1. WordPot

1

WordPot sangat berguna untuk menemukan kata kunci dengan volume tinggi, tetapi tidak memberikan informasi kompetisi.

Ini lebih baik bagi orang-orang yang telah terbiasa dengan mesin pencari Google karena mereka memiliki kesempatan yang lebih baik untuk peringkat atau persaingan tinggi kata kunci. Tool ini juga memiliki fitur export untuk menyimpan kata kunci ke Excel spreadsheet dan memberikan informasi tren kata kunci.

Untuk menggunakan WordPot, kita harus mendaftar. WordPot memberikan layanan gratis selama kita tidak melebihi 25 pencarian per hari. Di luar itu, kita harus mendaftar menjadi salah satu membership mereka.

2. SEOBook

2

SEOBook adalah tool yang cukup baik dan gratis. Tool ini menggunakan database dari berbagai sumber seperti Google Trends, Google Suggest, AdWords, dan bahkan Google keyword tool lama.

Banyak orang yang puas menggunakan tool ini, tetapi bagi mereka SEO specialist biasanya mengininkan sesuatu yang lebih luas.

3. SEMRush

3

SEMRush adalah tool berbayar dan cukup mahal, tapi sebanding dengan fitur yang dimilikinya. Kita dapat melihat semua data yang kita butuhkan dengan keyword tool ini. Kita akan memiliki data jumlah traffic bulanan, kompetisi, dan nilai dari setiap kata kunci.

Kita juga dapat melihat kata kunci mana yang mendapat peringkat tinggi, sehingga kita dapat fokus pada kata kunci yang lain. Kita bahkan juga bisa melakukan riset peringkat kata kunci kompetitor, sehingga kita dapat mencoba untuk mengalahkan mereka.

SEMRush adalah tool yang sangat ampuh bagi siapa saja yang ingin memiliki kesempatan terbaik untuk keberhasilan SEO.

4. Keyword Tool

4

Ini adalah keyword tool dasar. Tool ini tidak memberikan data jumlah traffic atau kompetisi, tetapi hanya memberikan aturan yang dapat kita gunakan untuk website.

5. Wordstream

5

Wordstream adalah tool untuk riset kata kunci yang powerful. Tool ini memberikan semua yang kita inginkan untuk jumlah traffic, kompetisi, dan nilai.

Kita dapat menggunakan tools mereka lainnya seperti niche finder, keyword grouper, negative keyword tool, dan masih banyak lagi.

6. Majestic

6

Majestic memiliki banyak tools yang dapat membantu kita dengan SEO. Keyword tool ini salah satu yang terbaik dengan menyediakan banyak informasi yang dibutuhkan sama seperti SEMRush, Wordstream, dan lainnya.

Kita dapat menggunakan tool lainnya untuk membantu mengatur kata kunci yang kita temukan, dan untuk melacak bagaimana kata kunci pada situs untuk mendapat peringkat.

7. Wordtracker

7

Wordtracker adalah salah satu keyword tool yang bagus. Kita dapat menggunakannya secara gratis pada halaman utama, tetapi tidak memberikan informasi yang cukup lengkap. Kita harus upgrade akun untuk mendapatkan semua data yang benar-benar lengkap.

Itulah 7 keyword tool sebagai alternatif dari Google keyword tool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *