Google Web Hosting, Apa dan Bagaimana?

seo google1

Jika Anda ingin membuat website sendiri, namun tidak ingin menyewa domain dan hosting sendiri, Google Web Hosting atau google hosting/Google Sites dapat menjadi alternatif, selain WordPress.com, Blogger.com, dan lain-lain.

Namun, menggunakan Google Sites tidaklah mudah, konfigurasi Google Sites lebih rumit jika dibandingkan dengan platform gratis lainnya seperti WordPress.com atau Blogger.com. Keuntungannya, Google Sites memiliki pengaturan-pengaturan yang lebih advance, termasuk pemilihan tema website, konfigurasi SEO, dan elemen pada layout. Berikut cara men-set Google Sites dalam 1 jam:

  1. Setup: Di awal penggunaan, Anda akan mendapati website yang telah diisi dummy content dengan layout default. Ada baiknya agar template tetap default, lanjut dengan mengisi title dan description website, serta URL untuk website Anda.
  2. Membersihkan konten yang tidak perlu: Hapus elemen-elemen yang tidak perlu ada. Mudahnya, klik opsi “Edit Page” pada halaman pojok kanan atas layar, lalu hapus elemen-elemen yang tidak digunakan.
  3. Manajemen Konten: Tambahkan konten lewat sistem CMS yang ada. Klik “Add Page” untuk menambah halaman. “Edit Page” digunakan untuk mengubah halaman yang sudah ada.

Fitur-fitur yang ada di Google hosting mungkin belum sebanyak WordPress atau Blogger, namun Google hosting memiliki layout yang lebih profesional dan cocok digunakan untuk website yang sederhana. Jika kamu mencari penyedia layanan hosting lokal terbaik langsung saja gunakan IDWebhost.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *