Berapa Banyak Review Buruk Bisa Merugikan Bisnis Anda?

a

Ulasan pelanggan yang positif bisa membangun bisnis Anda dan kisah pelanggan yang negatif bisa mematahkannya. Berapa Banyak Review Buruk Bisa Merugikan Bisnis Anda?

Beberapa pemilik bisnis tampaknya percaya bahwa setiap ulasan buruk adalah refleksi pribadi pada kualitas bisnis mereka.

Yang lain berpendapat bahwa tidak ada hal buruk yang menekan dan tidak khawatir tentang ulasan buruk karena tidak merugikan.

Bagi pemilik bisnis bijaksana, bisakah ulasan buruk merugikan pendapatan bisnis Anda?

Apakah satu ulasan buruk akan merugikan?

Tergantung Anda belajar melihatnya, 67 persen dan 90 persen konsumen melihat ulasan produk sebelum mereka memutuskan untuk melakukan pembelian. Hal ini akan terlihat sehingga ulasan buruk akan segera mempengaruhi penjualan Anda dengan cara yang negatif. Memiliki ulasan negatif menunjukkan bahwa perusahaan Anda tidak sempurna bukan?

Bagaimana Ulasan-ulasan Buruk Bisa Membantu Anda?

Yang benar adalah setiap pelanggan yang bijaksana tahu bahwa produk, jasa, perusahaan, dan pengusaha pastilah tidak ada yang sempurna. Alih-alih menunjukkan bahwa pelanggan memilih untuk membeli produk atau berlangganan pada bisnis yang memiliki semua tinjauan terbaik. Ulasan yang cermat dari penelitian yang ada menunjukkan bahwa pelanggan memiliki kepercayaan lebih pada perusahaan yang memiliki beberapa ulasan buruk. Mengapa demikian?

Secara psikologis, pelanggan menganggap bahwa tidak ada yang sempurna, semua kekurangan dari ulasan negatif yang berarti perusahaan menghilangkan negatifnya atau ulasan yang tidak sah sama sekali bisa memicu ulasan yang salah.

Apa yang Harus Anda Lakukan Mengenai Ulasan yang Buruk?          

Cerita pelanggan yang baik bisa membangun bisnis Anda, tetapi di sisi lain kisah pelanggan yang negatif bisa mematahkan bisnis Anda. Jadi apa yang harus Anda lakukan ketika perusahaan atau produk mendapatkan beberapa ulasan yang buruk?

  • Carilah pola Misalnya, jika Anda menemukan pelanggan yang datang ke restoran Anda saat makan malam sangat berbeda dengan waktu makan siang, Anda haruslah melihat pada staf Anda untuk melihat apa yang menjadi masalahnya. Jika Anda menemukan bahwa semua produk Anda baik, tetapi ada keluhan biasa tentang satu fungsi atau detail, ujikanlah sendiri untuk melihat apakah bisa diperbaiki.
  • Untuk insiden yang terisolasi. Jangkaulah pelanggan. Meminta maaf untuk pengalaman mereka dan undanglah melalui telepon atau email dan berbicara pada Anda secara langsung tentang apa yang terjadi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan percakapan secara offline agar Anda dan pelanggan bisa berbicara lebih bebas. Ketika berbicara dengan mereka, dengarkan keluhan dan buatlah catatan; beberapa dari mereka mungkin perlu ditangani. Tawarkan mereka kartu hadiah atau pengembalian dana sehingga mereka bisa kembali di kemudian hari dan harapannya memiliki pengalaman yang lebih baik.
  • Biarkan pelanggan Anda tahu berapa banyak ulasan peduli. Sarankan mereka meninggalkan ulasan di situs penting bagi Anda, Facebook, Amazon, Yelp, atau situs lainnya. Pertimbangkanlah untuk menawarkan secara insentif kepada pelanggan yang memilih untuk meninggalkan ulasan baik itu positif atau negatif.
  • Jangan khawatir. Satu atau dua ulasan buruk tidak akan merusak bisnis Anda. Fokus mem-perbaiki apa yang salah dan mengumpulkan untuk menjadi lebih positif.

Kapan Seharusnya Anda Memperhatikannya?

Tentu ada beberapa situasi di mana Anda harus peduli tentang ulasan buruk.

Jika pelanggan menuduh pelecehan seksual atau ras apapun, tujuan Anda sebagai pemilik bisnis harus segera mengatasi apa yang terjadi dengan rekan Anda. Anda harus membaca pelanggan dan dapatkan sebanyak mungkin kisah mereka, lalu tunjukkan pada mereka bahwa Anda serius peduli terhadap keluhan mereka dan ingin memperbaikinya.

Jika Anda bisa menentukan masalah atas karyawan tertentu, segera bertemu dengan karyawan untuk membuatnya jelas bahwa perilaku ini tidak akan ditoleransi dalam keadaan apapun. Bukanlah ide buruk untuk meminta karyawan meminta maaf (dengan cara diawasi) kepada pelanggan yang mengeluarkan keluhan.

Jika pelanggan menuduh pencurian pada bagian dari karyawan, Anda harus mengikuti informasinya segera.

Bagaimana jika Anda merasa tinjauan adalah fitnah? Misalnya, menyebut semua karyawan buruk atau menghina mereka atas dasar ras atau seksual. Jika terlibat dalam pencemaran nama baik dengan membuat pernyataan tidak benar tentang bisnis Anda, fakta yang ada pada situs memiliki kesempatan untuk baik menanggapi keluhan atau flag yang meminta penghapusan. Berhati-hatilah dengan bahasa Anda di sini; bersikap sopan dan tetap berpegang pada fakta-fakta.

Misalnya, Anda berkata, “Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk meninggalkan ulasan tentang pengalaman Anda. Namun, saya mencatat bahwa Anda berada di toko Senin pagi, dan jika Anda melihat jadwal kami, Anda bisa melihat bahwa kami tutup hingga 14:00 setiap hari. Apakah mungkin Anda pergi melihat bisnis lain”. Hindarilah menghina reviewer atau menuntut mereka mengambil ulasan dari sebelumnya? bahasa tidak bisa Anda gunakan di mana saja.

Semisal Anda memiliki kepedulian serius tentang tinjauan, cara yang tepat adalah pergi kepada seorang pengacara. Tetapi untuk semua ulasan terbaru inflamasi, membiarkan mereka pergi dengan pengetahuan yang pengunjung mungkin sebenarnya hanya memberikan bisnis Anda dorongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *