7 Gagasan Keren Mengenai Cara untuk Brand Bisnis Anda

Brand - Chart with keywords and icons - Flat Design

Persepsi brand itu penting tetapi yang lebih penting adalah bagaimana Anda menciptakan dan memposisikan persepsi itu di antara pelanggan Anda. Studi telah menunjukkan 75% keputusan pembelian didasarkan pada emosi. Organisasi-organisasi yang menempatkan pertimbangan nilai-harga di tingkatan atas untuk memenangkan hati. Biasanya dipersenjatai dengan brand yang benar-benar menyenangkan. Manfaat untuk menentukan nilai, suara, dan penempatan pasar organisasi Anda dapat mencakup peningkatan keuntungan dan retensi pelanggan serta karyawan yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mulai mendefinisikan organisasi Anda atau memulai usaha brand Anda saat ini:

  1. Jadilah Otentik

Sebuah organisasi brand memiliki kemampuan untuk diakui, mendapatkan loyalitas, dan menentukan dirinya di dalam pasar. Namun, usaha Anda untuk brand Anda tidak akan dikenal jika tidak autentik. Jangan mencoba untuk melemparkan brand Anda sebagai barang mewah jika Anda melayani pelanggan dengan harga yang sensitif. Hindari terlalu “fun” jika pelanggan ideal Anda cenderung lebih serius. Anda akan berjuang untuk memberikan konsistensi yang tepat di seluruh platform jika persona brand Anda tidak lebih dari sekadar dilihat saja.

  1. Bangun Dari Bagian Dalam

Konsumen lebih mempercayai pendapat teman dan keluarga banyak daripada aset media milik Anda. Itulah mengapa setiap usaha brand sebuah bisnis harus mencakup pemikiran untuk membangun suatu kelompok yang akan menyebarkan kata-kata Anda secara baik dengan dosis keaslian yang tepat.

Di Fast Company, Mitch Baranowski merekomendasikan untuk memulai usaha branding dengan orang-orang terdekat Anda yang kemungkinan besar adalah karyawan, pendukung yang ada, dan teman mereka. Dengan membangun kesenangan seputar pesan yang Anda sampaikan kepada orang-orang yang sudah mengenal dan mencintai brand Anda. Maka, kata tersebut akan menyebar dengan lebih cepat.

  1. Tentukan pola dasar Anda

Memberikan hasil yang luar biasa. Konsep arketipe mungkin telah didefinisikan Psikolog Carl Jung yang terkenal, idenya hampir sepanjang waktu. Sepanjang fabel dan perumpamaan, novel dan cerita rakyat, ada jenis karakter yang dapat dikenali muncul berulang kali. Taktik ini telah berhasil digunakan lebih banyak brand utama daripada yang mungkin Anda sadari. Microsoft adalah anak laki-laki (atau perempuan) di sebelah, Apple adalah visioner, Taco Bell adalah jester, dan Volvo adalah seorang pengasuh.

Meskipun pola dasar dasar tidak mengendalikan keseluruhan identitas brand Anda, cari tahulah di mana Anda cocok dengan narasi klasik yang dapat secara signifikan menyederhanakan proses untuk menciptakan kisah brand yang menarik.

  1. Jadilah Relatable

Hampir semua orang tahu perusahaan mereka harus relatable tetapi sedikit yang mengerti hal apa yang sebenarnya berarti. Seperti yang ditunjukkan oleh penulis Lewis Howes. Brand yang paling banyak di dunia telah menjadikannya misi mereka untuk memahami masalah pelanggan dan fokus menjadi solusi de facto. Itulah sebabnya Nike mewakili kemenangan atletik dan Geico mewakili kepekaan harga. Kenali persona pembeli Anda dan jadilah solusinya.

  1. Pasar untuk Pelanggan Anda

Jika strategi pemasaran konten Anda saat ini tidak mencakup upaya penjangkauan untuk pelanggan yang ada, Anda kehilangan potensi hebat. Ingatkan klien Anda siapa diri Anda dan bagaimana Anda menyesuaikan diri dengan gaya hidup mereka yang unik agar tetap hadir dan tidak terlupakan dilupakan. Strategist Daniel Tay menyoroti fakta bahwa brand epik benar-benar tidak dibangun dalam semalam tetapi biasanya lebih dari puluhan tahun dengan bantuan usaha yang konsisten.

  1. Jujurlah Tentang Apa yang Tidak Anda Lakukan dengan Baik

Terlepas dari apa yang membuat brand Anda unik, nilai Anda perlu menyertakan keaslian yang ditingkatkan dengan kejujuran. Ketahuilah apa yang tidak dilakukan perusahaan Anda dengan baik dan fokuskan untuk meningkatkan kekuatan Anda. Pengusaha kecantikan yang sukses Ido Leffler mengatakan taktik ini adalah kesuksesan terbesar mereka sampai saat ini dan hal ini tidak berakhir dengan memfokuskan komunikasi pemasaran. “Bila keadaan buruk, Anda harus jujur tentang kenyataan dan melakukan segala sesuatu yang mungkin dilakukan manusia untuk memperbaikinya.”

  1. Berikan Kembali

Bahkan jika organisasi Anda tidak memiliki sasaran nirlaba atau kemanusiaan, maka libatkan organisasi dengan cara yang positif dan altruistik dapat menjadi tindakan branding yang luar biasa. Apakah Anda memilih untuk menyumbangkan sebagian keuntungan Anda atau mensponsori jangkauan secara sukarela yang dipimpin oleh karyawan, maka hal ini lebih dari sekedar PR yang baik.

Layanan masyarakat dapat meningkatkan persepsi pelanggan terhadap brand Anda dan meningkatkan kemampuan untuk memanfaatkan karyawan Anda sebagai duta brand. Studi oleh RealizedWorth menemukan bahwa program tanggung jawab sosial perusahaan meningkatkan keterlibatan dan loyalitas karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *