3 Keuntungan Disaster Recovery dalam Cloud Computing

Disaster-Recovery-900x900

Cloud Computing memiliki banyak keuntungan, antara lain murah, terukur, dan elastis. Tapi, salah satu keuntungan yang sering dibahas adalah bagaimana merubah proses disaster recovery untuk perusahaan yang berukuran besar dan menengah.

Saat ini disaster recovery lebih murah dan membantu menurunkan tekanan pada perusahaan pada rencana disaster recovery yang tepat untuk seluruh infrastrukturnya.

Dengan ini, sebagai penyedia web hosting bisa menawarkan solusi Cloud hosting untuk klien-mu dalam melayani perusahaan besar atau menengah yang berhubungan dengan data beresiko dan rahasia. Cloud computing dapat menawarkan disaster recovery lebih cepat untuk klien dengan biaya lebih kecil dibandingkan mengahbiskan proses disaster recovery secara rutin.

  1. Membedakan Faktor

Apa yang berbeda dalam hal disaster recovery? Cloud sendiri berdasarkan pada konsep virtualisasi dan rute pada disaster recovery yang berbeda. Dalam lingkungan virtual, server dan aplikasi, sistem operasi, data, dan patch dikemas dalam satu server virtual atau satu bundel software. Server virtual ini dengan mudah didukung oleh setiap data center offsite dan berputar dengan tepat di salah satu host virtual hanya dalam beberapa menit.

Sebagai server virtual yang independent dari hardware, aplikasi, sistem operasi, data, patch secara akurat dana man ditransfer ke pusat data center tanpa perlu reload di setiap komponen server.

Secara dratis ini dapat menghemat waktu disaster recovery bila dibandingkan dengan metode konvensional. Server ini dimuat dengan aplikasi dan sistem operasi yang ditambal dengan konfigurasi yang terakhir digunakan diproduksi sebelum semua data pulih.

  1. Say Good Bye-to Tape Good-Old

Memperkenalkan konsep konektivitas online antara dua pusat data yang berbeda dan ditambah efektivitas biaya dari bentuk disaster recovery pada klien-mu, akan mencengangkan. Kamu perlu tahu dalam lingkungan itu tidak ada ruang untuk backup rekaman karena tidak dibenarkan dalam kecepatan recovery dan efektivitas biaya.

Menggunakan Cloud Computing, disaster recovery menjadi sangat mudah dan layak, sebab semua backup diambil dalam waktu singkat. Replikasi SAN-to-SAN terlibat dalam situs disaster recovery dengan durasi singkat dan menjadi pilihan biaya yang efektif dan menarik. Ini jarang tersedia dengan metode disaster recovery konvensional pada pengujian dan tantangan biaya.

  1. Kemampuan Multi-Site

Keuntungan besar lainnya adalah kemampuan memberikan ketersediaan multi-situs. Replikasi SAN menyediakan kecepatan dengan menawarkan kemampuan untuk kembali ke tempat produksi setelah kejadian disaster atau tes disaster recovery.

Tidak cukup jelas bagaimana disaster recovery dengan Cloud Computing dapat menguntungkan perusahaan. Jika kamu tidak memanfaatkannya, kamu beralih ke sistem berbasis Cloud.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *